Apa Itu Durian Bawor / Durian Montong Oranye

https://3.bp.blogspot.com/-VBwklSIhmyU/WdN-0IDCVsI/AAAAAAAAAe8/Yp52wUVHm9sri3WOcAfspGS0nvlnVzIHACLcBGAs/s72-c/20727873_478866589141639_7495737727414009_n.jpg click to zoom
Ditambahkan 20.41
Kategori Artikel Bibit Durian Bibit Durian Bawor Blog Kami
Harga @ Apakah anda belum mengenal durian Montong Oranye / Durian Bawor dari Banyumas Jawa Tengah. Tepatnya dari desa Alasmalang ??? Alasmala...
Share
Hubungi Kami
Beli Sekarang

Review Apa Itu Durian Bawor / Durian Montong Oranye

@
Apakah anda belum mengenal durian Montong Oranye / Durian Bawor dari Banyumas Jawa Tengah. Tepatnya dari desa Alasmalang ???


Alasmalang, sebuah desa di Kecamatan Kemranjen Kabupaten Banyumas Jawa Tengah adalah merupakan desa yang mungkin masyarakat Indonesia masih jarang mendengarnya. Baru sekitar 10 tahun terakhir ini Desa Alasmalang mulai dikenal oleh masyarakat nusantara, bahkan oleh masyarakat Internasional. Kenapa?
Jawabannya, karena buah Duriannya yang sekarang mulai dikenal akan kelezatannya. Yah, buah durian dengan beberapa varian antara lain Cani, Montong atau ada juga yang menyebutnya durian Bangkok Montong Orange dan juga Durian Bawor adalah berasal dari Desa Alasmalang.

mucharorbibitbuah.com 
Durian-durian yang lembut dan lezat dagingnya itu, ternyata juga membawa berkah tersendiri bagi masyarakat Desa Alasmalang. Hal ini dapat dirasakan sekitar 5 tahun terakhir, terbukti dari menjamurnya para petani sawah yang sekarang beralih menjadi petani durian. Para petani ini mengalih fungsikan tanah sawahnya yang semula untuk menanam padi sekarang beralih fungsi untuk membudidayakan bibit durian. bisa dilihat gambare dibawah ini menunjukan bahwa desa Alasmalang 80% sawah ditanami dengan durian dan 20% ditanami padi.
.Tidak hanya sawah mereka yang menjadi media lahan pembibitan, akan tetapi pekarangan dan halaman rumahnya pun ikut menjadi lahan emas bagi mereka. ya memang di seluruh halaman & samping rumah penduduk desa alasmalang ditanami dengan durian ini. anda bisa melihat pemandangan yang indah pada musim buah di desa alasmalang yang terjadi pada bulan desember & januari 
 
Bagi para penikmat durian yang berminat untuk mencicipi kelezatan dan kelembutan buah Durian Montong Oranye atau Bawor bisa langsung menuju lokasi yang saat ini sangat mudah untuk dijangkau dengan menggunakan kendaraan roda dua atuapun roda empat.
Di Alasmalang ini tidak hanya duriannya saja yang bisa didapat akan tetapi bibitnya juga bisa diperoleh disini. Untuk harga bibit pohon durian bisa bervariasi dari satu petani/penjual dengan petani lainnya. Tergantung dengan kesepakatan anatara penjual dan pembeli. Rata-rata untuk bibit dengan ukuran tinggi sekitar 40cm-70cm sekitar Rp.25.000,- sd Rp.40.000,-. Untuk ukuran 70cm keatas antara Rp.50.000,- sampai yang ratusan ribu bahkan yang jutaan, tergantung dengan ukurannya.
Mari kita lihat buahnya dulu ya, sekaligus memperkenalkan produk dari banyumas yang paling menarik disini adalah buah yang begitu BESAR BESAR BESAR dan JUMBO JUMBO JUMBO,heehehee memang durian milik banyumas ini terumasuk durian terbesar, yang mempunyai bobot / berat rata-rata 3-4 Kg dan mencapai 16 Kg woooooooow besar bangetttt, ya durian montong bawor ukuranya besar durian lain hanya 1-2 kg mencapai 3 kg saja loh seperti;MUSANGKING, DURI HITAM / BLACK TORN (OCHE), PELANGI MANOKWARI, MERAH BANYUWANGI, Dll. Bukan hanya besarnya saja durian montong bawor juga mepunya rasa khas yaitu manis legit dan sedikit pahit dengan tekstur buah yang lembut begitu yummi saat dilidah, ada juga ciri khas durian montong bawor yaitu daging buah berwarna kuning oranye sehingga masyarakat setempat banyak yang memberi nama durian montong oranye karena warna dagingya,, yuuuuk kita lihat dibawah,

ini hanya sebagian dari buah durian bawor, kita bisa melihat bagaimana warna dagingya yang berwarna kuning oranye, rasanya pasti mantap,,,,



 Mari kita nikmati Rajanya buah ini ( Durians is the King Fruits) untuk para penimat durian yang belum mencicipi durian montong oranye / Bawor ini bisa anda dapatkan pada bulan Desember - Maret biasanya akan panen raya di desa alasmalang,dan juga di bulan juli-aagustus tetapi akan cukup sulit untuk mendapatkan buah ini di bulan tersebut lebih baik incar saat panen raya aja ya,,,
 
Buah durian ini banyak dijual di tepi Jl. Raya desa alasmalang Kecamatan Kemranjen Kab. Banyumas Jawa Tengah, anda berminat inginmencicipi durian lezat ini, anda bisa datang ke desa kami di alasmalang atau bisa pesan kepada kami melalui online nanti bisa kami bantu untuk pengiriman buahnya sampai ke tangan anda. 
Harga buah durian ini sendiri dijual dengan harga Rp.50.000-80.000/kg. cukup murah untuk ukuran sebuah kenikmatan yang tiada duannya.
BAGI YANG BERMINAT MEMBELI BIBITNYA BISA LANGSUNG TANYA2 Tlp/SMS/WA 081226383178
atau bisa langsung ketempat pembibitan kami di Jl. Pringwulung Rt 02/08 Barat MTs Ma'arif NU 4 Alasmalang, Kec. Kemranjen Kab. Banyumas Jawa Tengah 53194 Tlp. 081226383178 / 08129798998 .


Komentar