Bibit Sawo Manila

https://2.bp.blogspot.com/-II-NiXhAvi8/WLuksXYXONI/AAAAAAAAAOI/QT9rC--BFwIxvpSuQ5hQyZylK55ckI6BwCLcB/s72-c/tanaman-sawo-manila-1-picsay.jpg click to zoom
Ditambahkan 12.41
Kategori bibit sawo Produk
Harga Rp 40.000 @ Sawo manila adalah jenis sawo yang berasal dari negara Filipina. Itulah kenapa buah ini dinamakan sesuai dengan nama ibukot...
Share
Hubungi Kami
Beli Sekarang

Review Bibit Sawo Manila


Rp 40.000 @Sawo manila adalah jenis sawo yang berasal dari negara Filipina. Itulah kenapa buah ini dinamakan sesuai dengan nama ibukota Filipina, yaitu Manila. Kulit buah ini kasar berwarna coklat dengan ukuran buah yang kecil yang bergetah. Sawo manila sudah sangat terkenal di kawasan Asia Tenggara termasuk Indonesia. Namanya mungkin tidak terlalu dikenal karena masyarakat Indonesia cenderung mengetahui buah sawo secara umum saja.
Sawo manila juga menjadi buah favorit banyak orang karena rasanya yang manis dan segar. Buah ini sering dikonsumsi langsung atau diolah terlebih dahulu menjadi selai atau sirup. Namun, tahukah Anda jika buah sawo manila punya banyak khasiat untuk kesehatan tubuh? Berikut ini beberapa kandungan buah ini yang bisa Anda dapatkan untuk menyehatkan tubuh: energy, protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, vitamin B1, dan juga vitamin C.
Manfaat Sawo Jumbo:

1. Mengobati diare

Khasiat sawo manila yang pertama yaitu sebagai buah untuk pengobatan diare. Diare diakibatkan oleh banyaknya bakteri yang masuk ke usus Anda. Buah ini akan membantu organ pencernaan Anda untuk membunuh bakteri tersebut.

2. Membentuk sel darah merah

Khasiat sawo manila yang selanjutnya yaitu membentuk sel darah merah dalam tubuh. Hal ini dapat dilakukan karena kandungan buah di dalamnya terdapat zat besi yang bisa menambah produksi sel darah merah. Penyakit anemia pun dapat Anda cegah.

3. Obat radang mulut

Khasiat sawo manila yang ini berkaitan dengan mulut Anda. Buah ini bisa menjadi obat alami untuk menyehatkan mulut, terutama dalam mengatasi radang pada mulut Anda. Makanlah buah ini dengan teratur sebelum radang menyerang.

4. Menyehatkan tulang

Khasiat sawo manila dengan kandungan kalsium salah satunya adalah menyehatkan tulang. Buah ini bisa menjadi sumber kalsium yang baik untuk menguatkan tulang Anda. Cocok untuk mereka yang menderita osteoporosis.

5. Menjaga kesehatan mata

Khasiat sawo manila yang bagus untuk kesehatan mata Anda yaitu menjaganya agar tetap jernih dan tidak mudah terserang penyakit rabun. Mata yang jernih dan sehat akan membuat Anda lebih bisa melihat dengan jelas.

6. Membantu pertumbuhan tulang

Buah sawo manila selain menguatkan tulang juga mampu mendukung pertumbuhan tulang. Itulah kenapa jika buah ini disarankan untuk dikonsumsi oleh anak-anak yang sedang berada pada masa pertumbuhan.

7. Mencegah kanker pada usus

Khasiat sawo manila untuk usus Anda yaitu mencegah kanker usus. Mengapa kanker bisa menyerang usus? Karena organ pencernaan ini adalah salah satu organ yang paling besar potensinya mengalami masalah kesehatan, termasuk kanker.

8. Mengatasi infeksi

Buah sawo manila juga berkhasiat untuk mengatasi infeksi di tubuh Anda. Infeksi tersebut biasanya terjadi karena daya tahan tubuh Anda yang lemah dan kekurangan vitamin. Makanlah buah ini agar senantiasa terhindar dari infeksi.

9. Obat disentri

Buah sawo manila bermanfaat untuk mengatasi salah satu penyakit yang cukup mengganggu, yaitu disentri. Penyakit ini bisa diobati asalkan Anda mengonsumsi buah ini dengan rutin setiap hari untuk masa penyembuhannya.

10. Menyehatkan gigi

Buah sawo manila selain terkenal untuk menyehatkan tulang juga mampu membuat gigi Anda lebih sehat dan kuat. Gigi yang sehat akan membantu Anda lebih baik dalam menggigit makanan yang akan dicerna.
Selain 10 manfaat dan khasiat sawo manila untuk kesehatan, ada lagi 5 manfaat lainnya dari buah ini yang perlu Anda ketahui. Berikut ini manfaat lainnya:

5 Manfaat dan Khasiat Sawo Manila Lainnya:

  1. Menambah kecantikan kulit
  2. Baik untuk ibu hamil
  3. Mencerahkan kulit
  4. Baik untuk mencegah penuaan dini
  5. Anti oksidan
Itulah 15 manfaat dan khasiat sawo manila untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan Anda dalam menjaga kesehatan dengan memanfaatkan khasiat buah yang sehat pula. Pola hidup yang sehat akan lebih menguntungkan Anda nantinya di masa depan, karena kesehatan jaman sekarang merupakan hal yang mahal. Selamat mencoba.


Komentar